Minggu, 01 April 2018

British Propolis

British Propolis

TAHUKAH ANDA, 3 DARI 10 ORANG INDONESIA TERNYATA MENGIDAP KOLESTEROL???

Yup, ini data ini WHO tahun 2011. Tepatnya 35% dari penduduk Indonesia ternyata memiliki kadar kolesterol tinggi.

Kok bisa sih???

Yup, ternyata penyebab utamanya adalah konsumsi makanan yang kurang tepat dan kurang olahraga

MAKANAN

Iya, sudah tahu belum bahwa konsumsi buah dan sayur itu bagus buat tubuh. Tapi kebanyakan kita tidak begitu. Banyak makan makanan instan, berlemak, gorengan dan jadi keseharian adalah penyebab utamanya.

Makanya kalau di masa muda, jaga makanan, maka usia akan lebih lama, karena kesehatan terjaga. Kolesterol sendiri bahayanya adalah penyempitan pembuluh darah yang akibatnya bisa tersumbat tuh darah untuk ke jantung. Hiiiii.... Efeknya bisa terkena stroke ringan sampai serangan jantung.

Makanya mulai atur makanan. Saya sendiri biasakan seperti sunnah Nabi, banyak makan buah. Dan bahkan sebelum makan besar pun, makan buah dulu baru makan besar. Insyaallah kalau buah, perut jadi lebih cepat kenyang, jadi makan besarnya tidak kebanyakan. Sehat khan....

OLAH RAGA

Ini yang agak sulit. Di tengah semua sudah mudah dengan ada ojek, dengan ada mobil, dengan ada transportasi umum, maka biasanya kita 'mager' alias malas gerak.

Oh iya, saya habis umrah dan saya belajar dari tawaf dan sai. Dari ini intinya adalah gerak. Bahkan saking semangatnya pulang umrah, langsung beli sepatu olah raga. Saya janji setiap minggu minimal tiga kali akan lari putar komplek minimal 7 kali. Apalagi ditemenin istri Hihihi....

Insyaallah dengan olah raga teratur, badan jadi subur... Tapi nggak gendut ya.... Apalagi buncit. Amit-amit....

SUPLEMEN

Nah, sudah makan dijaga, sudah olah raga, maka yang sekarang saya tambah adalah suplemen kesehatan. Nah sudah tahu propolis? Itu lho ini dari inti sarang lebah yang bagus banget buat kesehatan. Khasiatnya bisa untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak bahkan detoksifikasi (peluruhan zat-zat penyakit dalam tubuh).

Nah apa hubungannya dengan kolesterol?

Insyaallah dengan konsumsi propolis, maka racun-racun tubuh akan segera keluar. Alhamdulillah. Bisa dengan keringat atau dari BAB.

udah itu aja

British Propolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar